42 Pejabat Dilantik, Ini Pesan Pelaksana Tugas Kepala LIPI

 
 
Jakarta,Humas LIPI. Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Bambang Subiyanto melantik 42 pejabat baru di lingkungan LIPI, Senin (9/10), di Auditorium Utama LIPI Pusat Jakarta. Dari keseluruhan pejabat yang dilantik ini, 40 orang merupakan pejabat struktural dan dua orang adalah pejabat fungsional.
 
Kepada para pejabat yang dilantik, Bambang berpesan bahwa setiap pejabat harus mampu menginspirasi dan memotivasi para sivitas LIPI di lingkungan satuan kerjanya masing-masing. “Kami berharap para pejabat ini mampu melakukan perubahan-perubahan, membangun dan mengembangkan sistem yang sudah ada agar mendukung hasil kerja yang semakin efektif dan efisien,” katanya.
 
Apalagi tantangan ke depan akan semakin berat di era globalisasi. Bambang ungkapkan, kemajuan teknologi saat ini telah memberikan kemudahan transaksi antar negara, tetapi di satu sisi hal tersebut menjadi tantangan daya saing bangsa. “Menipisnya kondisi batas negara dan masyarakat yang menjadi single world society menyebabkan persoalan daya saing dan kedaulatan bangsa menjadi hal yang patut diperhatikan,” terang Bambang.
 
Untuk memenangkan persaingan global, lanjut Bambang, salah satu pengungkit daya saing yakni penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Dan para pejabat baru menjadi pendorong bagi penguasaan Iptek tersebut.
 
Sementara itu, Bambang pada kesempatan yang sama juga memiliki pesan khusus bagi para Pejabat Tinggi Pratama atau Kepala Satuan Kerja yang baru saja dilantik. Pesan itu adalah agar mereka bekerja lebih efektif dan efisien dalam menjawab tantangan bangsa dan memajukan lembaga. (lyr/ed: pwd)

Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Heru Santoso M. App. Sc.
Diakses : 1728