Antisipasi Covid-19, LIPI Lakukan Pennyemprotan Disinfektan di Fasilitas Kerja

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 yang semakin meluas, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melakukan desinfeksi pada fasilitas publik dan semua area satuan kerja LIPI yang berlokasi di Cibinong, Jakarta, Bogor, Serpong, Bandung, dan Subang.

Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko menjelaskan, langkah ini adalah upaya LIPI untuk mencegah penyebaran virus korona. “LIPI juga sudah menerapkan kebijakan untuk bekerja dari rumah dengan tetap menjaga pelayanan untuk publik sesuai protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan pemerintah,” ujar Handoko.

Agenda disinfeksi ini mengacu ketentuan WHO dan Laboratory Biosafety Manual edisi ketiga yang menjelaskan  desinfektan merupakan bahan kimia yang memiliki kemampuan untuk inaktivasi mikroorganisme sehingga dapat mencegah infeksi.

Penyemprotan disinfektan di Cibinong mencakup fasilitas kerja di satuan kerja LIPI di kawasan Cibinong Science Center-Botanical Garden (CSC-BG) pada Jumat (20/3). Juga fasilitas umum seperti Gedung Pengelola Kawasan, Gedung Klinik Widya Selaras, dan Rusunawa LIPI. 

Sedangkan untuk kawasan Jakarta dilakukan di Sasana Widya Sarwono, Widya Grha,  Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah,  Rumah Dinas LIPI Komplek  Widya Chandra, serta Rumah Dinas Deputi Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan LIPI pada Senin (23/3).

Selain Jakarta dan Cibinong, proses penyemprotan disinfektan juga akan diselenggarakan di Bogor (24/3), Serpong (25/3), Bandung (26/3), dan Subang (27/3). (ks,sf/ed:fza).


Sivitas Terkait : Yani Ruhyani
Diakses : 927