JSPS Alumni Association Of Indonesia Bersama Perkuat Riset Nasional

 
 
Bogor, Humas LIPI. Penyatuan lembaga dan badan riset yang ada di Indonesia dalam wadah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) diharapkan mampu menjadi kekuatan besar dalam memajukan kegiatan riset Indonesia.

“Salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo kedepan adalah menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Asosiasi Alumni JSPS ini sudah memiliki jaringan untuk membangun kolaborasi riset baik antara peneliti di Indonesia maupun dengan peneliti di Jepang sehingga dapat memperkuat dan memajukan riset di Indonesia,”Deputi Bidang Jasa Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Mego Pinandito di Bogor pada Kamis (31/10) lalu.
Mego menjelaskan, prioritas Riset II tahun 2020-2024 akan difokuskan pada bidang pangan, humanity, energi, air, dan lingkungan. “Kita harapkan riset tidak hanya berhenti di publikasi. Kegiatan penelitian diharapkan bisa sampai hilirisasi sehingga industri bisa memanfaatkan hasil-hasil penelitian.”

Dirinya mengharapkan industry bisa berperan aktif dalam kegiatan penelitian. “Keberadaan JSPS Alumni Association Of Indonesia ini bisa membantu hal tersebut karena anggotanya berasal dari bidang profesi yang cukup beragam termasuk dari industri,” tutup Mego. (esr/ed: fz)
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Mego Pinandito M.Eng.
Diakses : 314