Kepala LIPI Lantik Pimpinan Definitif Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan LIPI

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Kepala LIPI Laksana Tri Handoko melantik Ratih Retno Wulandari sebagai Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan (Pusbindiklat) LIPI pada (8/4) di Jakarta. Sebelumnya Ratih Retno Wulandari menduduki jabatan Asesor SDM Aparatur Ahli Madya di Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia LIPI.

Ratih Retno Wulandari  sebagai pimpinan definitif baru Pusbindiklat LIPI diharapkan akan membawa Pusbindiklat LIPI semakin berlari di tengah situasi pandemi COVID-19 khususnya bidang kediklatan. “Kepala Pusbindiklat dapat fokus untuk menyelesaikan serta mengembangkan modul kediklatan baru yang menjadi tantangan dari Pusbindiklat”, jelas Kepala LIPI Laksana Tri Handoko dalam sambutannya.

Selain itu tugas barunya menanti yakni membentuk sistem jabatan fungsional peneliti  yang terdiri dari tujuh jabatan fungsional diampu oleh Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan LIPI. Handoko menekankan agar pelaksanaan pembentukan sistem tersebut segera dilaksanakan karena sudah banyak peneliti yang menanti sistem terbentuk.

Handoko juga mengapresiasi dengan pelantikan definitif Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan artinya LIPI memiliki SDM yang bagus dari generasi muda untuk menjadi SDM di garis depan. (hmw, ed: drs)


Sivitas Terkait : Ratih Retno Wulandari S.Sos, M.Si.
Diakses : 210