Kolaborasi dan Keterbukaan Jadi Kunci Melawan Pandemi COVID-19

 
 

Bogor, Humas LIPI. Kolaborasi dan keterbukaan dinilai menjadi kunci melawan pandemi COVID-19. "Dengan kolaborasi, dimana pemerintah membuat kebijakan dan stakeholders merumuskan inovasi maka capaian dalam melawan pandemi ini bisa diraih," ujar Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dalam syukuran atas raihan Kota Bogor di Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri pada Jumat (26/6) di Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat.

Kebun Raya Bogor yang dikelola Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)  turut berkontribusi dalam raihan Kota Bogor di Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri. Kebun Raya Bogor mendapatkan juara kedua untuk sektor pariwisata Kota Bogor. Sedangkan untuk penghargaan lainnya meliputi juara pertama pada sektor pasar tradisional (Pasar Sukasari), juara pertama sektor pasar modern (Lippo Plaza Ekalokasari), dan juara pertama sektor restoran (RM Bumi Aki dan Café Rumah 30).

Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, R. Hendrian mengatakan, Kebun Raya Bogor sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Kota Bogor turut bangga dapat ikut serta memberikan sumbangsih berupa inovasi dalam pelayanan publik dalam masa kenormalan baru. "Kebun Raya Bogor akan mengangkat Wisata Sehat, selain juga tetap mengembangkan program-program pendidikan lingkungan dan ekowisata yang  edukatif dan informatif. Kami berkomitmen untuk  memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Bogor,” tutupnya. (ayd/ed: fz)
 


 


Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. R. Hendrian M.Sc.
Diakses : 290