LIPI Ajak Segenap Sivitasnya untuk Bersatu, Berbagi dan Berprestasi di Kancah Iptek Global

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Sejalan dengan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Laksana Tri Handoko mengajak segenap sivitas LIPI untuk bersatu, berbagi, dan berprestasi dalam memajukan dunia iptek Indonesia di kancah global.  “Bersatu guna mewujudkan misi LIPI dan capaian program bersama. Berbagi dalam pengelolaan pengetahuan guna penguasaan iptek dan inovasi, serta berprestasi dalam kapasitas sebagai lembaga maupun individu di kancah nasional maupun internasional,” ujar Handoko di upacara Hari Lahir Pancasila di Jakarta pada Jum’at (1/6) lalu.
 
Handoko mengatakan internalisasi nilai-nilai PASTI yakni Professional, Adaptive, Scientific Integrity, Team Work dan Innovative harus senantiasa mengalir dalam jiwa setiap sivitas LIPI “Ke depan LIPI menghadapi tantangan yang lebih berat sebagai lembaga riset nasional untuk mengikuti tuntutan pemerintah dan masyarakat sebagai pemangku kepentingan utama,” jelas Handoko.
 
Menurut Handoko, sebagai lembaga publik yang didanai dari masyarakat LIPI harus mampu menjadi penyedia solusi berbasis iptek. “LIPI harus menjadi lembaga riset yang mengglobal dan sekaligus memasyarakat,” ungkap Handoko.
 
Sebagai Kepala LIPI yang baru dilantik pada 31 Mei lalu, Handoko berharap mendapatkan dukungan dan kerja sama semua jajaran pimpinan dan sivitas LIPI. “Kita bekerja bersama untuk melakukan perubahan cepat, percepatan Reformasi Birokrasi secara lebih serius lagi, juga melakukan pembenahan manajemen internal agar LIPI sejajar dengan lembaga riset berkelas dunia yang sesuai dengan  norma dan standar global,” pungkas Handoko. (dnh/ed: fza, dig) 

Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.
Diakses : 626