LIPI GELAR LOMBA INOVASI REMAJA

 
 

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) kembali menggelar lomba inovasi bagi remaja sebagai upaya apresiasi dan menggali potensi remaja di bidang penemuan teknologi.

Lomba bernama "National Young Inventor Awards " itu, seperti disiarkan LIPI di situsnya, Rabu, itu ditujukan bagi remaja usia 8-18 tahun. Lomba tingkat nasional itu merupakan ajang untuk menjaring inventor remaja ke kompetisi tingkat regional maupun internasional. Kompetisi itu diharapkan mampu menghasilkan inovasi teknologi yang mempunyai sifat untuk memudahkan dan mendukung suatu pekerjaan atau kegiatan yang berhubungan dengan keadaan keseharian, atau memiliki sifat menghibur dan menyenangkan.

Batas akhir penerimaan berkas uraian desain peraga melalui registrasi online pada 3 Agustus 2012. Pemanggilan Finalis Ke Jakarta untuk melakukan pameran: 30 Agustus 2012. Pameran dan wawancara dengan dewan juri: 25 September 2012. Pengumuman pemenang: 26 September 2012.

Karya harus orisinal dan kreativitas sendiri, belum pernah dipublikasikan atau diproduksi untuk umum maupun diikutkan dalam lomba sejenis. Karya dapat direalisasikan ke dalam bentuk yang mempunyai nilai fungsional dan artistik. Karya merupakan modifikasi, daur ulang, atau penambahan fungsi dari alat tertentu yang sudah ada sebagai bentuk inovasi.
Sumber : Antara, 25 Jul 2012

Diakses : 1443