LIPI Kembali Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian untuk Enam Kali Berturut-turut

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2018. Predikat ini merupakan keenam kalinya yang diterima oleh LIPI secara berturut-turut sejak tahun 2013. Laporan diserahkan oleh Anggota III BPK RI, Achsanul Qosasi kepada Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko di Auditorium BPK pada Senin (17/6) di Jakarta.

Dalam sambutannya, Achsanul menjelaskan di tahun 2019 ini terdapat peningkatan kepuasan para pemilik kepentingan di masing-masing kementerian dan lembaga. “Tahun 2018 nilai kepuasan kementerian dan lembaga ada di angka 4,44 dengan predikat memuaskan. Tahun ini naik menjadi 4,51 dengan predikat sangat memuaskan.”

Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko menjelaskan, LIPI saat ini sedang giat melakukan berbagai perubahan baik manajerial maupun proses bisnis untuk menjawab tantangan dan tuntutan dari masyarakat dan negara yang semakin tinggi. "Capaian WTP oleh LIPI adalah kewajiban yang harus dipenuhi LIPI sebagai lembaga pemerintah yang menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik," ujar Handoko.

Menurut Handoko, LIPI menjadikan semua temuan yang disampaikan BPK sebagai masukan berharga untuk menjadi lebih baik di masa mendatang. "Semua ini untuk meningkatkan kualitas layanan LIPI sebagai lembaga pemerintah," tutup Handoko. (dnh/ed: fz)


 
 
 
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.
Diakses : 265