LIPI Serahkan Bantuan Tiga Unit Kendaraan Operasional untuk Sumbawa Technopark

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyerahkan tiga unit mobil operasional kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa, Djunaidi ,pada Kamis (13/2) di kantor LIPI Jakarta.

Tiga unit kendaraan tersebut diserahkan LIPI sebagai bantuan kendaraan operasional untuk Sumbawa Technopark. Nur menyebutkan bantuan tersebut merupakan usaha LIPI sebagai lembaga penelitian untuk mendukung kegiatan iptek di daerah. “Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dalam pengembangan dan fasilitasi iptek di daerah serta menjadikan Barang Milik Negara (BMN) LIPI bermanfaat bagi mitra di daerah,” ujar Nur.

Sejak berdiri pada 2015, Sumbawa Technopark berfungsi sebagai inkubasi bisnis bioteknologi, serta bekerjasama dengan tenant startup serta industri. Di antaranya dalam bidang pemurnian bibit, pengolahan rumput laut, dan pakan udang. Ada pula startup mesin pertanian, mie rumput laut, mikrohidro.

Kehadiran Technopark Sumbawa ini sudah mendorong peningkatan nilai tambah sumber daya alam, kualitas produk, penyiapan SDM, dan penciptaan lapangan kerja. “Sebelumnya komoditi yang dihasilkan masyarakat Sumbawa masih dijual dalam bentuk mentah sehingga memiliki nilai ekonomi yang kecil,” ujar Djunaidi.

Sivitas Terkait : Rr Nur Tri Aries Suestiningtyas S.IP., M.A.