LIPI Serahkan Donasi Untuk Bencana Palu-Donggala

 
 
Tangerang Selatan, Humas LIPI.  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memberikan bantuan donasi kepada korban bencana tsunami dan gempa di Palu dan Donggala. "Donasi ini berasal dari sumbangan seluruh sivitas LIPI yang telah dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) LIPI," jelas Sekretaris Utama LIPI, Nur Tri Aries Suestiningtyas pada Minggu (4/11).

Nur menjelaskan, UPZ mengkoordinir bantuan dari satuan kerja LIPI ke rekening UPZ untuk kemudian diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk diberikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pemerintah daerah Palu dan Donggala. "Ada 2 jenis bantuan yang diberikan yakni bantuan bersifat produk dari teknologi LIPI seperti makanan kaleng dan food bar, selain itu  LIPI juga memberikan bantuan pribadi seperti pakaian dan uang. Total valuasi penilaian untuk bantuan yang diberikan yakni 200 juta rupiah tapi yang berbentuk uang tunai 50 juta rupiah," jelas Nur.

Nur berharap, gerakan ini bisa menjadi gerakan yang membangun empati dan simpati dari sivitas LIPI yang perlu dikembangkan. "Meskipun sivitas LIPI sudah menyalurkan bantuan secara pribadi dan langsung tetapi UPZ LIPI berupaya mengkoordinir melalui rekening UPZ LIPI. Selain itu, UPZ mengkoordinasikan zakat seluruh karyawan LIPI dan dana akan dimanfaatkan untuk  kegiatan sosial keluarga besar LIPI seperti menyantuni anak yatim sivitas LIPI ," tutup Nur. (Lyr)

Sumber : Biro Kerjasama, Hukum dan Humas

Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.
Diakses : 81