Menyongsong Era Baru, Kemenristek/BRIN Lantik Pejabat Tinggi Madya

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional RI resmi melantik Pejabat Tinggi Madya Mego Pinandito sebagai Sekretaris Kementerian Riset dan Teknologi/Sekretaris Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional RI pada Kamis (18/2) di Jakarta. Mego Pinandito sebelumnya menduduki jabatan sebagai Deputi bidang Jasa Ilmiah LIPI.
 
Momen pelantikan ini menjadi sangat penting untuk operasionalisasi dari Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional RI. “Pelantikan hari ini membuat Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional RI memulai  era baru dan harus bergerak lebih cepat dibanding sebelumnya,” ungkap Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional RI, Bambang P.S. Brodjonegoro dalam upacara pelantikan yang digelar di Gedung B.J. Habibie.
 
Bambang berharap kepada para pejabat yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi yang terbaik dalam kinerjanya. Ia juga berharap kepada seluruh pejabat di lingkungan Kemenristek/BRIN terus menjaga hubungan baik dengan stakeholder sehingga ekosistem riset dan inovasi yang diingankan dapat tercapai
 
Selain melantik Mego Pinandito, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional RI juga melantik tiga staf ahli yakni Erry Ricardo sebagai Staf Ahli bidang Kelembagaan dan Sumber Daya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Ismunandar sebagai Staf Ahli bidang Pembangunan Keberlanjutan dan Ali Ghufron Mukti sebagai Staf Ahli Pembiayaan Riset dan Inovasi di lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional RI.
 
Sebagai informasi, sebelum menduduki jabatan sebagai Sekretaris Kementerian Riset dan Teknologi/Sekretaris Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional, Mego Pinandito menduduki jabatan sebagai Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI sejak 20 November 2017. Mego lahir di Biak, 14 Oktober 1967. Pada tahun 1992, ia menamatkan pendidikan Strata Satu di Ehime University, Jepang. Kemudian, tahun 1994 meraih gelar Master di bidang Teknik Elektro di universitas yang sama. Lebih lanjut, gelar doktoral diraihnya pada tahun 2015 di bidang  Engineering Mechanical Engineering di University Shinshu, Jepang. Mego meniti karir sebagai peneliti sejak 1994 di Pusat Penelitian Kalibrasi, Instrumentasi dan Metrologi serta menjadi Kepala Pusat Penelitian Metrologi LIPI pada 2014. (hmw/ ed: drs)
 
 
Sumber : Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Mego Pinandito M.Eng.
Diakses : 311