Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2019 untuk LIPI

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) meraih dua penghargaan dalam TOP DIGITAL Awards 2019 yang diadakan majalah It Works. Penghargaan tersebut untuk kategori TOP DIGITAL Implementation 2019 on Institution Non Ministry # Level Star 4 dan TOP IT Manager on Digital Implementation 2019. LIPI dinilai berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing bisnis serta memberikan layanan kepada masyarakat.

“Keberhasilan ini karena dapat mensinergikan proses bisnis dari  seluruh satuan kerja di LIPI dengan memanfaatkan infrastruktur melalui Intra LIPI,” ujar Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko. Dirinya menjelaskan, pengelolaan teknologi informasi LIPI dikelola  Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah  (PDDI) LIPI yang telah mampu mewujudkan sinergitas pengelolaan seluruh infrastruktur teknologi informasi  di LIPI.

Pelaksana Tugas Kepala PDDI LIPI, Hendro Subagyo, menjelaskan proses sinergitas teknologi informasi meliputi tata kelola termasuk aplikasi program anggaran dan SDM. “ Ada 44 satuan kerja yang ada di struktur LIPI dengan tugas fungsi organisasi yang baru saat ini di satukan dalam satu unit di PDDI untuk menyatukan tata kelola, ” jelasnya.

Ketua penyelenggara, Lutfi Handayani mengatakan kegiatan ini di hadiri 150 finalis dari unsur kementerian/lembaga dan perusahaan. Sebanyak 129 finalis yang mengikuti tahapan penilaian secara lengkap, termasuk mengikuti wawancara penjurian, dan 21 instansi yang menjadi pemenang ditetapkan berdasarkan kuesioner rekomendasi dan market research. (mtr/ed: fz)
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Hendro Subagyo M.Eng.
Diakses : 183