Presiden Salat Id di Kebun Raya Bogor

 
 

Bogor, Humas LIPI. Presiden Joko Widodo pada hari Minggu (11/8) melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriyah di Lapangan Astrid, Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, Bogor Jawa Barat. "Momentum Idul Adha mendorong kita untuk menjalankan kesalehan sosial. Selain hubungan ke atas kepada Allah, ikatan hubungan antarmanusia juga wajib kita jaga," jelas Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto; dan Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko. Setelah melaksanakan salat Id, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyerahkan sapi kurban berjenis peranakan ongole dengan berat sekitar satu ton kepada Kepala LIPI untuk diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Dalam khutbahnya, khatib Iqbal Subhan Nugraha mengajak jamaah untuk mentadaburi tanda-tanda kebesaran Allah serta menjalankan amal saleh baik secara ritual maupun sosial. Segenap sivitas LIPI mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah.


Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.
Diakses : 311