Seminar Nasional Technopreneurship dan Alih Teknologi 2015

 
 

Teknopreneurship dan alih teknologi telah menjadi isu yang menarik pada dua dekade terakhir, bila dilihat dari sisi implementasinya memiliki dampak yang nyata, yaitu sejak terjadinya pergeseran dari sistem ekonomi tradisional menuju system ekonomi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi. Banyak penemuan baru dalam bidang teknologi yang menghasilkan peluang kerja baru, dan selanjutnya bertambahnya peluang-peluang baru yang lain berkembang bagaikan deret ukur. Dalam era dunia baru, yang ditandai dengan sistem perekonomian berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat berubah dengan sangat cepat, engineer (ahli teknik) dituntut untuk memiliki berbagai pengetahuan dan kecakapan dasar yang diperlukan untuk mendukung kemampuan teknologi yang dikuasainya.

Melalui seminar nasional technopreunership dan alih teknologi ini, kami menawarkan kesempatan untuk mahasiswa, peneliti dan praktisi yang tertarik pada isu-isu yang berkaitan dengan technopreneurship dan alih teknologi untuk berbagi temuan mereka berpikir dan penelitian. Tema seminar dijabarkan dengan luas dengan asumsi untuk menjarng berbagai hasil penelitian yang berkaitan dengan isu-isu kewirausahaan, sosial, kreativitas, technopreneurship, daya saing, manajemen, pengembangan, komersialisasi, kemitraan, transfer teknologi, kebijakan, teknologi baru.

Seminar nasional ini menyediakan forum untuk pertukaran ide mengenai isu-isu terkini antara wilayah topik yang tercantum. Ini juga menyediakan lapangan untuk diskusi, kolaborasi dan kesempatan yang mencari untuk mereka yang tertarik dalam bidang ini penelitian dan praktek antara peneliti, praktisi, pemerintah dan bisnis.

Informasi lanjut: http://inovasi.lipi.go.id/tekno-altek/

Tanggal Penting :

Batas Penerimaan Abstrak (Extended II) : 15 September 2015 @ 24.00 WIB
Notifikasi Penerimaan : 20 September @ 24.00 WIB
Batas Penerimaan Full Paper : 15 Okt 2015 @ 24.00 WIB
Batas Akhir Registrasi dan Pembayaran : 15 Oktober 2015 @ 24.00 WIB
Penyelenggaraan Seminar : 12-13 November 2015


Sivitas Terkait : Andi Budiansyah
Diakses : 2878