Swiss Jajaki Kerjasama dengan LIPI

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesian (LIPI), Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Swiss, H.E. Dr. Yvonne Baumann, Selasa (23/2) di kantor LIPI Jakarta. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka perkenalan kedua belah pihak dan penjajakan kerja sama.
 
Dalam pertemuan ini, Kepala LIPI dan Dubes Swiss saling memberikan penjelasan tentang riset dan perkembangan Iptek masing-masing pihak. “Melalui kunjungan ini, kami berharap akan adanya kerja sama lebih lanjut,” ujar Yvonne.
 
Pada kesempatan tersebut, Yvonne didamping oleh Atase Kedutaan Swiss untuk Indonesia, Steve Tharakan. Dia mengungkapkan rencana kunjungan lanjutan. Pihaknya (delegasi Swiss, red) yang terdiri dari Swiss State Secretary for education, Research and Innovation dan perwakilan dari berbagai universitas di Swiss akan mengunjungi LIPI pada tanggal 16 Maret 2016 mendatang.
 
Delegasi Swiss yang akan berkunjung nantinya terdiri dari beragam disiplin ilmu mulai dari ilmu pengetahuan teknik hingga ilmu pengetahuan sosial. Selain itu, bidang inovasi juga berpotensi untuk didiskusikan mengingat Swiss State Secretary yang membawahi bidang inovasi juga akan hadir.
 
Sebagai informasi, dalam 5 tahun terakhir belum ada nota kesepahaman yang dibuat antara LIPI dan Swiss. “Kunjungan ini diharapkan dapat memulai dan meningkatkan kerja sama Iptek di antara kedua belah pihak,” pungkas Kepala LIPI, yang didampingi oleh Wakil Kepala, para Deputi, Kepala Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas, serta Kepala Puslit Inovasi saat menerima kunjungan delegasi Swiss. (ren,msa/ed: pwd)
 

Sumber : Humas LIPI

Sivitas Terkait : Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnain
Diakses : 1575