UPZ LIPI Salurkan Hasil Program LIPI Peduli

 
 
Unit Pengelola Zakat (UPZ) LIPI bekerja sama dengan Baznas melalui program LIPI PEDULI sejak tanggal 17- 20 Mei 2020 telah menyalurkan Zakat Profesi pegawai LIPI kepada 451 penerima manfaat (mustahik) yang tersebar di beberapa Kawasan Kantor LIPI yang berlokasi di Bandung, Bogor, Cibinong, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi, dan Jakarta. Para mustahik sebagian besar merupakan ex Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) LIPI yang dipekerjakan kembali melalui perusahaan swasta.

Kegiatan penyaluran zakat oleh UPZ LIPI pada Romadhon tahun 1441 H merupakan program pertama setelah pendirian UPZ LIPI pada akhir tahun 2019.  Sebelumnya Gerakan LIPI Peduli telah membantu korban bencana alam di Palu, Lombok dan Bogor. 

Kedepannya kami berharap seluruh sivitas LIPI dapat bersama-sama menyalurkan zakat, infak dan sodakohnya melalui UPZ LIPI sehingga jumlah penerima manfaat akan semakin luas menjangkau semua lokasi LIPI, tutur Nur Tri Aries, Sekretaris Utama LIPI dalam pesan singkatnya. (ysh)


Diakses : 430