Inilah Harapan Menteri PANRB Saat Berkunjung ke Kebun Raya Cibodas LIPI

 
 
Kabupaten Cianjur, Humas LIPI. Kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, ke Kebun Raya Cibodas LIPI membawa harapan positif bagi satuan kerja ini ke depan. Harapan Menteri ini pun bermuara pada peningkatan kinerja Kebun Raya Cibodas LIPI agar lebih baik lagi. Lalu, apa saja harapan sang Menteri tersebut?
 
Menteri PANRB saat berkunjung pada Kamis (22/3/2018) pekan lalu, berharapkan agar Kebun Raya Cibodas LIPI dalam melaksanakan kinerja tidak hanya berfokus pada tupoksi semata. "Disamping tupoksi lembaga, harus ada manfaat yang bisa diberikan kepada masyarakat yang berdasar atas jiwa hospitality dan jiwa entrepreneurship. Untuk memperbesar potensi kebun raya, hasil penelitian harus berkaitan dengan dunia industri, pariwisata, pertanian maupun tumbuh-tumbuhan" ungkap Asman Abnur.
 
Asman berharap pula, LIPI sebagai induk dari Kebun Raya Cibodas bisa duduk bersama dengan pemerintah daerah setempat untuk perbaikan berbagai fasilitas di kebun raya tersebut. Utamanya untuk menambah kenyamanan bagi para pengunjung.
 
Sementara bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kebun Raya Cibodas secara khusus dan juga ASN secara umum, dirinya mendorong dan mengharapkan agar ASN selalu mengedepankan semangat dalam bekerja dan berinovasi untuk kemajuan bangsa. “Orang yang berhasil adalah orang yang mau bekerja keras dan berbuat sesuatu bagi negerinya,” pesannya.
 
Plt Kepala LIPI, Bambang Subiyanto menyambut positif harapan sekaligus arahan dari Menteri PANRB. Arahan itu memberi banyak energi positif bagi LIPI dan Kebun Raya Cibodas.
 
Sekedar diketahui, kunjungan Menteri PANRB kali ini diisi dengan kegiatan penanaman tanaman Rhododendron javanicum, Rhododenron macgregoriae, Rhododendron zooleri di depan Wisma Tamu Sakura. Menteri menanam pohon-pohon itu secara bersama dengan Plt Kepala LIPI dan Wakil Bupati Cianjur.
 
Dalam kunjungan ini, tampak hadir pula sejumlah pimpinan LIPI lainnya, seperti Plt Sekretaris Utama LIPI sekaligus Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, para Kepala Biro di lingkungan LIPI, Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya LIPI, dan juga Kepala Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas LIPI. (yli [BKT Kebun Raya Cibodas LIPI/ed: pwd)




 

Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI diolah dari Kebun Raya Cibodas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. R. Hendrian M.Sc.