Kontribusi Kebun Raya Bogor dalam Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru untuk Kota Bogor

 
 
Bogor, Humas LIPI. Kebun Raya Bogor turut berkontribusi dalam raihan Kota Bogor di Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri. Kebun Raya Bogor mendapatkan juara kedua untuk sektor pariwisata Kota Bogor. Sedangkan untuk penghargaan lainnya meliputi juara pertama pada sektor pasar tradisional (Pasar Sukasari), juara pertama sektor pasar modern (Lippo Plaza Ekalokasari), dan juara pertama sektor restoran (RM Bumi Aki dan Café Rumah 30).

Atas raihan tersebut pemerintah Kota Bogor akan mendapatkan suntikan anggaran sebesar Rp 11 miliar dalam bentuk Dana Insentif Daerah. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi. Tantangan berikutnya adalah memastikan implementasi di lapangan sesuai protokol kesehatan untuk  membangun kultur baru memasuki era kenormalan baru,” ujar Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Ditemui pada Rabu (24/6), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) selaku pengelola Kebun Raya Bogor menyebutkan penghargaan ini adalah momentum untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat di segala sektor. “Kebun Raya Bogor mendukung penuh protokol hidup bersih dan sehat dalam kegiatan penelitian, konservasi, pendidikan, jasa lingkungan, juga ekowisata. Ayo berkegiatan dan berwisata sehat di Kebun Raya Bogor,” jelas Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, R. Hendrian. (ayd/ed: fz)
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. R. Hendrian M.Sc.
Diakses : 184