Lantik Pejabat di Lingkungan LIPI, Plt Kepala LIPI Berpesan agar LIPI Jaga Posisi Strategis

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Pergantian pejabat di suatu lembaga bertujuan agar organisasi berjalan dinamis dan meningkatkan kualitas ke depannya. Ini pulalah yang terjadi di lingkungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).
 
Dengan pelantikan pejabat baru, LIPI senantiasa berupaya untuk menjaga posisi strategisnya baik di timgkat nasioanal maupun internasional. “Tujuannya agar peran LIPI sebagai lembaga litbang nasional yang berkelas dunia tetap terjaga dengan baik dan posisinya selalu strategis bagi siapapun,” kata Bambang Subiyanto, Plt Kepala LIPI dalam pelantikan pejabat di lingkungan LIPI pada Senin (26/2/2018) di LIPI Pusat Jakarta.
 
Untuk menjaga posisi strategis ini, Bambang katakan merupakan pekerjaan besar yang harus ditopang oleh seluruh pimpinan dan sivitas LIPI. Selain itu, LIPI juga harus terus meningkatkan kinerjanya guna memberi manfaat lebih bagi stakeholder dan masyarakat luas.
 
Di lain hal, peningkatan kerja juga akan berdampak positif bagi kenaikan tunjangan kinerja yang saat ini baru 70 persen. “Kami berharap tunjangan kinerja ini mampu naik menjadi 80 persen dan dapat dituntaskan prosesnya pada tahun ini,” harapnya.
 
Proses kenaikan kinerja ini dapat berjalan baik dengan dukungan seluruh sivitas dan khususnya para pejabat struktural maupun fungsional yang baru saja dilantik. “Saya berharap pejabat struktural maupun fungsional yang baru dilantik agar dapat segera mengimbangi dinamika organisasi, menghadapi dan sekaligus menjawab banyak tantangan ke depan yang nantinya akan diformulasikan melalui Rapat Kerja (Raker) LIPI 2018,” tutupnya.
 
Untuk diketahui dalam pelantikan pejabat baru kali ini, Plt Kepala LIPI melantik Plt Sekretaris Utama baru, 10 pejabat Administrator dan Pengawas, 10 pejabat Fungsional Peneliti Ahli Utama yang telah menerima Surat Ketetapan Presiden untuk jabatan barunya, tujuh pejabat Fungsional Ahli Peneliti Pertama yang baru pertama kali menduduki jabatan fungsional, dan 20 orang Pejabat Fungsional Teknisi Penelitian dan Perekayasaan, atau Teknisi Litkayasa. (lyr/ed: pwd,dig)





 

Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Prof.Dr.Ir. Bambang Subiyanto M.Agr.