LIPI Sediakan Beasiswa by Research

 
 
Tangerang Selatan, Humas LIPI. Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sivitas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), LIPI menyediakan beasiswa riset untuk sivitas yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan S2 dan S3. "Pada 2017 kita juga sudah memberikan beasiswa riset untuk sivitas terutama peneliti dan pada 2018 kami juga memberikan kesempatan apabila ada yang ingin melanjutkan pendidikan," jelas Kepala LIPI saat Workshop Forum Eselon II pada Minggu (4/11) di ICE BSD.

Handoko menjelaskan, syarat untuk mendapatkan beasiswa ini kandidat harus sudah diterima di universitas tujuan dan tidak ada batasan usia untuk penerima beasiswa ini. "Kepala satuan kerja diharapkan terus mendorong sivitasnya untuk melanjutkan pendidikan agar bisa terus berkontribusi optimal," jelas Handoko.

Sementara itu, terkait redistribusi pegawai handoko menjelaskan, akan dilihat beban kerja dan akan ditentukan jabatan terlebih dahulu baru kemudian diisi oleh sivitas yang kompeten. "Kita akan tentukan jabatan terlebih dahulu untuk kemudian diisi oleh orang terbaik, kalau peminat jabatan tersebut banyak kita akan melakukan assessment seperti wawancara langsung untuk menentukan," tutup Handoko. (Lyr)

Sumber : Biro Kerjasama, Hukum dan Humas

Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.
Diakses : 267