LIPI Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Bogor

 
 
Bogor, Humas LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada Selasa (21/1) menyerahkan langsung bantuan dari sivitas LIPI untuk korban bencana banjir dan tanah longsor Kabupaten Bogor di Kampung Adat Urug, Sukmajaya, Kabupten Bogor. Bantuan tersebut dihimpun melalui program LIPI Peduli oleh Unit Pengelola Zakat (UPZ) LIPI.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” jelas Kepala Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI, Mila Kencana. Dirinya menjelaskan, LIPI Peduli adalah upaya yang dilakukan LIPI dalam  mengupayakan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kampung adat yang terdiri dari 8 Rukun Warga dan 27 Rukun Tetangga ini tergerus longsor akibat air hujan deras diikuti banjir bandang pada tanggal 1 Januari lalu. “Tercatat ada 38 rumah rusak dan 42 kepala keluarga menjadi korban banjir dan tanah longsor,” jelas Pesana, Ketua RT 2 Kampung Adat Urug.

Dadih yang merupakan pemuka agama Kampung  Adat Urug menjelaskan, rombongan LIPI adalah rombongan pertama dapat langsung menyerahkan bantuan di Desa Adat. “Sebelumnya beberapa rombongan bantuan terhenti kendaraanya karena  akses jalan yang masih tertutup tanah longsor dan sulitnya medan yang menanjak dan berliku-liku,” jelasnya.  (suz, irs/ed: fz)
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Mila Kencana S.IP., M.A.
Diakses : 687