Autovision Kembali Dukung Sedan Listrik Hevina Kreasi LIPI

 
 
MetroTVnews.com, Jakarta: CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku produsen lampu otomotif after market Autovision kembali terlibat proyek mobil listrik garapan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), sebagai bentuk dukungan pada teknologi yang ramah lingkungan.

Mobil buatan LIPI yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhir bulan lalu itu menyandang nama Hevina dan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap semakin menipis cadangan Bahan Bakar Minyak (BBM) di dalam bumi yang tak terbaharui.

Sebagai kendaraan yang mengandalkan pasokan listrik dari baterai, tentu saja penggunaan listrik harus diupayakan bisa seefisien mungkin. Oleh karena itu Hevina dilengkapi komponen pendukung yang juga mampu menghemat listrik, salah satunya sistem pencahayaan.

Sebagai bentuk dukungan untuk sedan Hevina yang total energinya dihasilkan melalui listrik, Autovision yang juga menitik beratkan pada produk lampu yang ramah lingkungan (HID & LED) turut mengaplikasikan beberapa produk terbaiknya pada Hevina.

Untuk lampu utama, Autovision memasok lampu HID H4 Hi/Lo berdaya 35W dengan temperatur warna 4300K. Selain lebih terang sehingga menunjang faktor safety, lampu ini juga memiliki masa pakai hingga 3.000 jam, sehingga turut menyumbang efesiensi.

Selain itu, Autovision menyumbang Microzen LED T-10 HP01+3 berpadu dengan bohlam Superbeam H3 berwarna Crystal Clear. Aksen warna biru dari Microzen Flextrip27, tampil pada kisi kisi udara pada front grill nya.

Autovision Apex3R Daytime Running Light (DRL) tipe ST002 berwarna putih juga diaplikasikan pada Hevina, sementara bagian belakang terpasang juga Microzen LED S-25 Double 16-SMD plus Apex3R Daytime Running Light (DRL) tipe HP001 yang telah dimodifikasi hingga memberi efek warna merah.

"Autovision dipercaya oleh LIPI sebagai penggagas terlahirnya mobil listrik Hevina. Spesifikasi kelistrikan yang dimiliki oleh setiap produk Autovision dinilai sesuai dengan standar spesifikasi lampu di Eropa dan Amerika, layak di aplikasikan di sedan Hevina, " ujar Andre Chrispian, General Manager SPN.
Sumber : Metrotvnews.com

Diakses : 1132