Intel Corporation Apresiasi LIPI dalam Pengembangan Inovator Muda Indonesia

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan penghargaan apresiasi atas upaya LIPI yang berkomitmen untuk memberi ruang dan fasilitas sains kepada generasi muda diantaranya yakni melalui ajang kompetisi dan pembinaan siswa. "Dengan berbagai kepakaran yang dimiliki peneliti LIPI kami berupaya melakukan pembinaan dan mendorong pelajar berinovasi melalui sains," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Utama LIPI, Nur Tri Aries Suestiningtyas pada Selasa (10/7) saat menerima Apreciation Award for outstanding partnership towards building young innovators di Kemendikbud Jakarta.
 
Nur menjelaskan, LIPI telah berhasil mendorong pelajar untuk berkompetisi dan berinovasi dalam menciptakan produk penelitian yang bermanfaat untuk masyarakat. "Salah satu kompetisi sains yang rutin kami adakan yakni Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) dan National Young Inventor Awards (NYIA). Para pemenang kompetisi tersebut nantinya akan mengikuti Intel ISEF di luar negeri," jelasnya.
 
Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud Hamid Muhammad mengatakan, dalam rangka hari inovasi 2018 kemendikbud memberikan penghargaan apresiasi kepada LIPI yang telah menjadi salah satu partner kerjasama yang baik. "Kami berupaya berkerjasama untuk membangun program yang terintegrasi untuk pendidikan Indonesia. Saat ini Indonesia memerlukan generasi muda yang inovatif bukan konsumtif, jadi harus berani berkompetisi menciptakan temuan sains yang bermanfaat," ungkapnya.
 
Hamid menjelaskan, banyak generasi muda saat ini cerdas namun perlu difasilitasi untuk membantu mereka berkembang dan berinovasi dimasa depan salah satunya melalui ajang kompetisi ilmiah. (lyr/ed:dig)

Sumber : Biro Kerjasama, Hukum dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dwie Irmawaty Gultom S.I.P., M.Si.
Diakses : 1194