Iskandar Ingatkan Sivitas LIPI Agar Lebih Memaknai Budaya Kerja LIPI Pasti

 
 
(Jakarta Humas LIPI). Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan LIPI Jakarta pada Kamis (1/10). Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema Kerja Keras dan Gotong-royong Melaksanakan Pancasila.

Iskandar dalam sambutannya menekankan agar segenap sivitas LIPI lebih bekerja keras dan nyata untuk membangun bangsa sesuai cita-cita luhur para pahlawan agar Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa lain.

Saya juga mengharapkan peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa menjadi momentum agar setiap sivitas atau pegawai LIPI harus mampu memaknai dan melaksanakan budaya kerja LIPI PASTI yakni Professional, Adaptive, Scientific Integrity, Team Work dan Innovative, tegasnya. Nilai penting lainnya yang juga harus diterapkan adalah semangat gotong royong, sambungnya.

Menurutnya, sebagai sivitas LIPI, semangat gotong-royong, bekerjasama, saling mendukung dari seluruh jajaran sangat diperlukan menuju LIPI korporat yang lebih baik. Ini terutama untuk mewujudkan visi misi LIPI sebagai lembaga Litbang berkelas dunia, lanjut Iskandar.

Di sisi lain, Iskandar juga menyinggung soal perhelatan akbar yang akan diselenggarakan LIPI pada 8-11 Oktober 2015, yakni Konggres Ilmu Pengetahuan Nasional (KIPNAS) ke XI dan Indonesia Science Expo (ISE). Saya berharap agar seluruh pihak dapat bekerjasama, saling mendukung, bahu membahu agar penyelenggaraan berjalan lancar dan sukses, tutupnya. (dnh/ed: pwd)
Sumber : Humas LIPI

Sivitas Terkait : Iskandar Zulkarnain

Diakses : 3552