Kebun Raya Purwodadi LIPI Ajak Generasi Muda Peduli Konservasi

 
 
Purwodadi, Humas LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebun Raya Purwodadi atau sering disebut Kebun Raya Purwodadi LIPI mengajak generasi muda untuk peduli pada konservasi. Ajakan ini muncul dalam berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2017 pada Selasa (21/2) lalu.
 
Berbagai kegiatan tersebut seperti pendidikan lingkungan bagi para siswa SMA di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ada pula kegiatan bersih-bersih Kebun Raya Purwodadi LIPI yang dilakukan para siswa tersebut dan juga berbagai kegiatan terkait lainnya.
 
Kepala BKT Kebun Raya Purwodadi LIPI, R Hendrian mengungkapkan, salah satu komponen penting dalam pelaksanaan konservasi adalah membangun kepedulian generasi muda terhadap lingkungannya lewat berbagai kegiatan kali ini. “Dengan terbangunnya sikap mental dan budaya untuk selalu bersih dan rapi serta cinta lingkungan di masyarakat, maka upaya untuk mewujudkan lingkungan yang lebih berkualitas akan lebih mudah untuk dicapai,” ujarnya.
 
Sebagai informasi, dalam kegiatan utama peringatan Hari Sampah, Kebun Raya Purwodadi LIPI secara khusus membagikan pengetahuan seputar sampah dan pengelolaannya bagi para peserta yang hadir, terutama siswa sekolah. Para siswa dibimbing agar ke depan menjadi penggerak upaya konservasi di masa depan.
 
“Saya senang Kebun Raya Purwodadi menyelenggarakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional. Kegiatan semacam ini saya pikir sangat bermanfaat. Saya menjadi lebih termotivasi untuk mencintai lingkungan,” tutur Tito, salah satu siswa sebagai peserta kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah.  Harapannya semangat ini dapat ditularkan kepada generasi muda lainnya di Kabupaten Pasuruan, tutupnya. (BKT Kebun Raya Purwodadi LIPI/ed: lyr,pwd)

Sumber : Biro Kerja sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. R. Hendrian M.Sc.