Kembangkan Inovasi ASN, LIPI dan LAN Sepakati Kerja Sama

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sepakat untuk melaksanakan kerjasama program Laboratorium Inovasi Daerah dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko dengan Kepala LAN, Adi Suryanto pada Jum’at (1/2) di Jakarta.

Laboratorium Inovasi Daerah merupakan salah satu upaya LAN dalam mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah. Lingkup kerja sama dengan LIPI nantinya akan meliputi penyelenggaraan kegiatan pelatihan, kajian ilmu pengetahuan dan iptek, pemanfaatan hasil penelitian, pertukaran dan pemanfaatan data dan informsi serta sarana prasarana, serta pertemuan pertemuan ilmiah. “LIPI hadir sebagai wadah untuk mengakomodir inovasi-inovasi khususnya yang terkait teknologi dan iptek,” jelas Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko.

Handoko menjelaskan, dalam dua tahun terakhir LIPI  membuka seluas-luasnya fasilitas penelitian untuk digunakan pihak-pihak yang ingin mengembangkan inovasinya. “Kami mengundang semua pihak untuk berinovasi bersama LIPI,” tambahnya.

Kepala LAN, Adi Suryanto berharap nota kesepahaman ini ini akan meningkatkan kualitas  kerja sama dengan LIPI yang sebelumnya sudah terjalin akan berjalan semakin baik. “Kami harapkan menjadi pelecut semangat bagi ASN serta perangkat yang ada untuk terus berinovasi guna peningkatan layanan dan kinerja,” tutupnya. (gus/ed: fza)
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.
Diakses : 262