Kepala LIPI Ajak Seluruh Sivitas Tanamkan Revolusi Mental dalam Budaya Kerja

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Iskandar Zulkarnain mengajak seluruh sivitas LIPI agar selalu menanamkan gerakan revolusi mental dalam budaya kerja mereka. “Bila gerakan revolusi mental diterapkan dengan baik, maka kinerja yang mengarahkan kita menjadi lembaga penelitian dan pengembangan berkelas dunia akan terwujud secara optimal,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional di lapangan LIPI Jakarta pada Jumat (20/5).
 
Dia melanjutkan, langkah mewujudkan revolusi mental dengan menerapkan nilai-nilai LIPI dengan baik, yakni PASTI (Professional, Adaptive, Scientific Integrity, Team Work, dan Innovative). “Untuk itu, kita harus kerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk menghasilkan kinerja yang maksimal dan mampu menjadi pegawai LIPI yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras, taat aturan, mandiri dan berkarakter,” tekannya.
 
Tak hanya itu, sambungnya, perwujudan revolusi mental di LIPI juga dilakukan dengan monitoring pada perencanaan dan evalusasi pada target seluruh satuan kerja di LIPI. “Kami selalu menyampaikan pentingnya perencanaan dan roadmap satuan kerja saat ini hingga 2019 agar target capaian yang akan dihasilkan ke masyarakat sesuai prioritas,” jelasnya. 
 
Iskandar juga menekankan, pentingnya tata kelola penggunaan anggaran yang taat azas, efektif dan efisien, meskipun pada 2016 dan 2017 beberapa Kementerian dan Lembaga terkena kebijakan pemotongan anggaran sebesar 20 persen.  “Diharapkan pemotongan anggaran tersebut tidak mengurangi kinerja kita, tetapi justru membuat kita optimis mengoptimalkan kinerja yang terbaik,” pungkasnya.
 
Sebagai informasi, tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 kali ini adalah Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter. Tema ini memiliki makna bahwa kebangkitan nasional sebagai perwujudan kerja nyata dan membangun manusia yang berkarakter. (lyr/ed: pwd)

Sumber : Biro Kerja sama, Hukum dan Humas

Sivitas Terkait : Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnain
Diakses : 1383