Kepala LIPI Tekankan Kompetensi dan Integritas untuk Hadapi Perkembangan

 
 

Jakarta, Humas LIPI. Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Laksana Tri Handoko, menekankan pegawai LIPI untuk siap berkompetisi serta menjaga integritas sebagai ASN. “Tuntutan  masyarakat dan negara yang semakin tinggi menjadikan pegawai LIPI harus  siap berkompetisi dan siap menghadapi perubahan,” ujarnya pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional LIPI, pada Selasa (23/7) di Jakarta.


Ia mengingatkan berlakunya UU Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Sisnas Iptek) akan membawa implikasi bagi LIPI sebagai lembaga penelitian. “Perkembangan ini seharusnya disikapi dengan kesiapan berkompetisi dan menghadapi perubahan apapun, termasuk pola dan budaya kerja,” ujar Handoko. Menurut Handoko, ASN LIPI harus kompetitif dan tidak puas hanya  hanya menjadi yang terbaik di lingkungan internal saja.

Handoko juga menekankan pada integritas diri pegawai LIPI sebagai Aparatur Sipil Negara. “Tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga saling mengingatkan dan menjaga integritas antar kolega. Di antaranya adalah untuk tidak membuat bisnis pribadi maupun kelompok yang berkaitan dengan satuan kerja, termasuk relasi bisnis koperasi berbasis APBN,” tutupnya. (sr/ed: fz)

 


Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.
Diakses : 829