Kompetisi Peneliti Muda Berhadiah Rp30 Juta!

 
 
JAKARTA - Satu lagi ajang kompetisi buat kamu para peneliti muda Indonesia, Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) 2011.

PPRI dihelat oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerja sama dengan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputra.

Para peneliti muda yang berminat mengikuti PPRI haruslah berusia antara 20-24 tahun pada 30 September 2011. Peserta juga belum lulus program Strata-1, dan belum pernah menjadi pemenang PPRI dalam dua tahun terakhir.

Bidang kajian yang dilombakan meliputi Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemasyarakatan, Ilmu Pengetahuan Alam, serta Ilmu Pengetahuan Teknik. Karya tulis diketik dengan jarak 1 spasi menggunakan font Arial ukuran 11.

Sebelum mengunggah berkas karya ilmiahnya melalui laman http://kompetisi.lipi.go.id/ppri10, peserta haruslah melakukan registrasi terlebih dahulu.

Tenggat pengunggahan berkas karya tulis ilmiah adalah 10 September 2011. Jika kesulitan mengunggah berkas tersebut, para peserta juga bisa mengirimkan karya ilmiahnya melalui pos ke panitia. Berkas dibuat empat rangkap, yakni satu berkas asli dan tiga lainnya fotokopi.

Jangan lupa untuk melampirkan surat rekomendasi dari kepala jurusan atau dekan, daftar riwayat hidup lengkap yang diketahui oleh orang tua/wali dengan mencantumkan alamat dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

Finalis PPRI 2011 akan diumumkan pada situs LIPI. Finalis akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan penelitiannya di hadapan dewan juri. Bagi finalis kelompok, yang diundang hanya seorang peneliti utama. Apabila peneliti utama berhalangan hadir, dapat diwakilkan oleh anggota lain atas persetujuan kelompoknya.

Pemenang akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan dari LIPI serta uang tunai dari AJB Bumiputera 1912. Juara pertama berhak atas hadiah uang Rp12 juta, juara kedua akan diberi Rp10 juta, dan juara ketiga Rp8 juta.

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di www.lipi.go.id.(rfa)

Okezone.com
Selasa, 21 Juni 2011

Diakses : 1586