Kunjungan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN ke Fasilitas Riset LIPI di Serpong

 
 
Serpong, Humas LIPI. Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang Brodjonegoro melaksanakan kunjungan kerja ke fasilitas riset milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Jumat (22/11). 

Menristek/Kepala BRIN meninjau fasilitas laboratorium Karakerisasi Material, Analisa Anorganik, Analisa Pangan, dan Analisa Organik yang dikelola Pusat Penelitian Kimia LIPI. 

Setelahnya, Menristek/Kepala BRIN mengunjungi laboratorium Pusat Penelitian Fisika LIPI yang memiliki sejumlah fasilitas pendukung penelitian seperti laboratorium Transmission Electron Microscope (TEM), Laser Induced Breakdown Spectroscopy (LIBS), dan Focused Ion Beam (FIB). Menristek/Kepala BRIN melihat beberapa hasil penelitian bidang fisika, yakni turbin angin, sensor beban kendaraan, nanogold, dan baterai ion litium. 

Menristek/Kepala BRIN mengapresiasi fasilitas yang dikelola  LIPI. “Fasilitas ini bisa digunakan tidak hanya oleh peneliti LIPI tapi oleh peneliti lain jadi tidak ada alasan peneliti tidak bisa melakukan penelitian,” jelas Menristek/Kepala BRIN. 

Sumber: Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.