Kunjungan SMK Cawang ke P2SMTP LIPI Serpong

 
 

Serpong, Prestasi siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Solo di bidang automotif yang sukses menginspirasi lahirnya mobil Esemka ternyata memberi imbas positif bagi siswa-siswa di Indonesia. Berkenan dengan hal tersebut, SMK Cawang Jakarta Timur, mengadakan kegiatan kunjungan ke Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) yang berkaitan dengan teknologi.

Salah satu kegiatan SMK Cawang Jakarta Timur, yang dilaksanakan Selasa, 8 Januari 2013, di kawasan Puspiptek, Serpong, Kota Tangerang Selatan, adalah melihat fasilitas dan kemampuan laboratorium yang dimiliki P2SMTP LIPI, para peserta juga diajak melihat fasilitas lain yang ada di Pusat Pelitian Fisika (P2F) LIPI, Balai Termodinamika Mutu dan Sistem Propulsi (BTMP) - BPPT, dan Balai Rekayasa Disain dan Sistem Teknologi (BRDST) BPPT. Para siswa sangat antusias dan bersemangat saat menyimak apa yang disampaikan.

Kepala Bidang Teknologi Pengujian (Ka. BTP) P2SMTP, Dr. Ir. Dini Andiani, M. App.Sc., menjelaskan, Lab. P2SMTP, kesempatan untuk meneliti sangat tinggi dan saya berharap para siswa kelak mempunyai bengkel yang pemahamannya luar biasa.


Abd. Rahman, S.Pd.I.selaku ketua rombongan dan yang juga Wakil Kepala Kesiswaan, mengungkapkan, Kami berkunjung ke Puspiptek, untuk mengenalkan siswa tentang Puspiptek yang berkaitan dengan disiplin ilmu kami.

SMK Cawang terdiri dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), dan Tenik Sepeda Motor (TSM). Kami berharap siswa ada yang menjadi peneliti, bukan hanya menjadi karyawan, sehingga dari kunjungan ini diharapkan siswa mempunyai minat untuk mendalami tentang teknologi khususnya di Indonesia dan menanamkan minat untuk penemuan baru di bidang teknologi, tambahnya.


Sumber : smtp.lipi.go.id

Diakses : 2044