LIPI Ajak Perusahaan di Indonesia Terapkan Produksi dan Bisnisnya dengan 3 Poin

 
 
KBRN, Jakarta : Kepala Pusat Penelitian Perkembangan Iptek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Triana Fizzanty mengajak perusahaan-perusahaan di tanah air untuk dapat menerapkan proses produksi dan bisnisnya berbasis inovasi, sains, dan ilmu pengetahuan. Jika sudah menerapkan tiga poin tersebut, Triana yakin Indonesia tidak akan ketinggalan dari negara-negara lain dalam pengembangan teknologi.

"Ayo, mari perusahaan didalam negeri agar dapat menciptakan perbaruan, jadikan perusahaan yang ungul berbasis inovasi, sains dan ilmu pengetahuan, " ajak Triana dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia, Kamis (3/9/2015).

Untuk itu, LIPI memberikan penghargaan bagi perusahaan yang mampu bekerjasama dengan pihak yang berkompeten. Melalui LIPI Science Based Industrial Innovation Award (SBII Award) 2015, pihaknya ingin industri di tanah air maju dan tidak ketinggalan zaman.

"Tahun 2015 LIPI SBII Award telah memberikan penghargaan kepada PT Caprifarmindo Laboratories untuk kategori life science dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (untuk kategori physical science, " terangnya.

"Bagi yang belum dapat kesempatan, mari kita ramaikan untuk ajang tahun depan, sebab Indonesia Indonesia punya industri di pasar regional maupun global, " pungkasnya. (LS/HF)
Sumber : RRI.co.id, 3 September 2015

Sivitas Terkait : Trina Fizzanty

Diakses : 1838