LIPI Bahas Kerja Sama Energi Terbarukan dan Maritim dengan Belanda

 
 

Jakarta, Humas LIPI. Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Laksana Tri Handoko, menerima kunjungan dari Netherlands Organisation for Scientific Research (NWO) dan Kedutaan Besar Belanda pada Kamis (27/6). Dua perwakilan NWO pada kunjungan tersebut adalah Prof. dr. Wim van den Doel dan Sebastiaan den Bak. Sementara itu Kedutaan Besasr Belanda diwakilkan oleh Kepala Divisi Hubungan Politik, Prof. dr. Roel van der Veen. 

Pertemuan tersebut membahas tentang program WINNER 2020 yang merupakan kerja sama antara LIPI dan NWO. Dalam kerja sama tersebut, LIPI dan NWO akan melakukan matchmaking dan rencana kolaborasi research. Ada pula rencana untuk menggelar public lecture yang akan mengundang ahli dari Belanda maupun Indonesia dalam bidang energi terbarukan, dan kelautan-maritim. 

LIPI dan NWO berencana untuk membangun kerja sama yang berkelanjutan serta bersifat terbuka sehingga dapat diikuti oleh banyak pihak. Baik LIPI maupun NWO ingin agar program yang dibahas dapat menarik minat banyak orang untuk melakukan penelitian. Selain itu, Kedutaan besar Belanda menyaimpaikan bahwa ada rencana Perdana Menteri Belanda akan berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (su/ed:fz)
 



Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.
Diakses : 479