LIPI Hadirkan Digital Creative & Co-Working Space untuk Pelaku Ekonomi Kreatif Bandung

 
 
Bandung, Humas LIPI.  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuka Digital Creative & Co-Working Space, Kamis (21/11). Berlokasi di Jalan Ranggamalela No. 11, Bandung, Jawa Barat, fasilitas ini diharapkan mampu mendorong perkembangan bisnis terutama di ranah teknologi informasi serta memberikan kontribusi bagi pengembangan perusahaan pemula berbasis teknologi .

Salah satu fasilitas utama yang ada pada Digital Creative & Co-Working Space LIPI ini adalah akses High Performance Computing (HPC) Mahameru LIPI yang telah digunakan oleh berbagai universitas dan industri, termasuk industri animasi. Industri animasi yang telah menggunakan fasilitas HPC antara lain PT. Ayena Mandiri Sinema, PT. Citra Anima Kreasi, CV, dan Lintas Imaji. “Juga akan berfungsi sebagai inkubator bisnis. Saat LIPI sudah memiliki 18 tenant yang telah bergabung,” terang Ana Harlina dari Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK LIPI.

Beberapa keuntungan memanfaatkan Digital Creative & Co-Working Space LIPI antara lain peluang kolaborasi dengan para para pengguna dari beragam latar profesi dan keahlian untuk bertemu. Juga fasilitas lengkap seperti jaringan internet berkecepatan tinggi dan ruang nyaman yang dapat digunakan sebagai ruang kantor (office residence) atau ruangan kerja yang privat.

Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana yang turut hadir dalam peresmian amat menyambut baik kehadiran Digital Creative & Co-working Space LIPI. Dirinya berharap kolaborasi antara LIPI dengan pemerintahan daerah juga dapat semakin erat dan menyentuh banyak aspek kehidupan masyarakat. “Inkubasi bisnis dan serta inovasi menjadi  peluang kerja sama dengan LIPI,” tuturnya. (nf/ed: fz)
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Ana Harlina S.H., M.M.
Diakses : 346