LIPI Raih BMN Awards 2017

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memperoleh penghargaan Barang Milik Negara (BMN) Awards 2017. Pada tahun ini, LIPI mendapatkan penghargaan tersebut dalam kategori Kepatuhan Pelaporan.
 
BMN Awards diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kementerian Keuangan RI. Untuk diketahui, kategori yang diterima LIPI dalam BMN Awards kali ini adalah Kategori Kepatuhan Pelaporan Kelompok 2.
 
LIPI sendiri meraih peringkat ketiga dalam kelompok tersebut. Sedangkan, peringkat pertama adalah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan peringkat kedua yakni Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pada 2015 silam, LIPI juga dianugerahi penghargaan serupa.
 
Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI mengungkapkan, pemberian penghargaan ini adalah upaya untuk memberikan dorongan, motivasi, dukungan, dan bantuan Kementerian/Lembaga (K/L) sebagai pemilik dan pengguna BMN. “Melalui penghargaan ini, kita bisa memonitor pengelolaan BMN agar continuous improvement dan tercipta kolaborasi antar K/L,” katanya dalam pemberian penghargaan BMN Awards pada Kamis (2/11) di Jakarta.
 
Senada Isa Rachmatarwata, Direktur DJKN Kementerian Keuangan RI menyampaikan bahwa BMN Awards 2017 ini melibatkan 87 K/L yang mengelola aset negara senilai Rp 2.184 triliun. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada K/L selaku pengguna barang yg telah menunjukkan kinerja dalam hal pengelolaan BMN,” terangnya.
 
Sebagai informasi, kategori BMN Awards yang semula terdiri dari Utilisasi, Kepatuhan Pelaporan dan Sertifikasi, untuk tahun ini ada tambahan kategori yaitu Tata Kelola Berkesinambungan, Tata Kelola Antar K/L dan Kinerja Terbaik Pengelolaan BMN. (Biro Umum/ed: lyr,pwd)

  



 
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI diolah dari Biro Umum LIPI

Sivitas Terkait : Amas S.E.,M.M.
Diakses : 861