LIPI Resmi Terima 153 CPNS di 2018

 
 
Jakarta, Humas LIPI.  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) secara resmi menerima 153 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) peneliti dan non peneliti. “Penerimaan 153 CPNS tahun ini adalah hasil seleksi CPNS LIPI formasi pelamar umum yang diadakan tahun 2017,” terang  Heru Santoso, Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia (BOSDM) LIPI di sela-sela kegiatan orientasi  CPNS pada Kamis (6/2) di Jakarta.
 
Heru mengatakan, orientasi bagi para CPNS merupakan bentuk pembinaan yang penting sebagai upaya peningkatan kinerja instansi dan kompetensi CPNS dalam melaksanakan tugasnya. “Profesionalisme PNS harus dimiliki sejak diterima menjadi CPNS hingga memasuki masa pensiun. Untuk itu, pembinaan sangat perlu dilakukan agar bisa memotivasi CPNS untuk berprestasi dan meningkatkan pemahaman budaya kerja yang baik,” jelas Heru.
 
Dikatakannya, CPNS yang selanjutnya akan menjadi PNS adalah sumber daya manusia aparatur Negara dan mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. “Untuk menciptakan PNS yang berkualitas, diperlukan pembinaan dan peningkatan mutu profesialismenya secara berkesinambungan,” tutupnya.
 
Sebagai informasi, LIPI telah melaksanakan orientasi bagi CPNS pada 5 – 7 Februari 2018. CPNS juga telah melakukan kunjungan ke beberapa satuan kerja LIPI, diantaranya Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya LIPI, satuan kerja di kawasan Cibinong Science Center, satuan kerja di Kampus LIPI Jakarta dan Kampus LIPI Puspiptek Serpong. (lyr/ed: pwd)



 

Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Heru Santoso M. App. Sc.
Diakses : 5503