LIPI Tandatangani Kerjasama Pengembangan Ekonomi Hijau dengan PT. Pupuk Indonesia (Persero)

 
 
(Jakarta, 14 November 2013 Humas LIPI). Kepala LIPI, Prof. Dr. Lukman Hakim menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama dengan PT. Pupuk Indonesia (Persero) yang diwakili oleh Ir. Nugraha Budi Eka Irianto, Rabu (13/11) kemarin, di Sasana Widya Sarwono, Kampus LIPI Gatot Subroto, Jakarta.

Tampak hadir dalam acara tersebut, di antaranya Prof. Dr. Ir. Bambang Subiyanto, M.Agr, Kepala Pusat Inovasi LIPI dan para pejabat struktural PT. Pupuk Indonesia (Persero).

Ruang lingkup kerja sama itu adalah bidang penelitian dan pengembangan (Litbang) serta difusi teknologi untuk meningkatkan daya saing ekonomi hijau. Sedangkan, tujuan dari adanya nota kesepahaman ini untuk menyamakan konsep serta memberikan pedoman dan landasan bagi para pihak yang terlibat untuk melaksanakan kerja sama penelitian, pengembangan, dan difusi teknologi.

Hal tersebut mencakup, antara lain produk pupuk dan produk hayati, pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan, teknologi proses, bio-based chemicals, dan produk berbasis lingkungan. LIPI sebagai lembaga penelitian berharap agar hasil-hasil penelitian berupa produk yang telah teruji kualitasnya dan kehandalannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan industri dalam negeri, tandas Lukman.

Nota kesepahaman sendiri menyepakati empat tema kerja sama, yaitu Bio-Ethanol, Sexing Sperma Sapi, Biopestisida, dan Padi Gogo. (dn)
Sumber : Humas LIPI

Sivitas Terkait : Lukman Hakim

Diakses : 2164