LIPI dan Macquarie University Australia Jajaki Kerja Sama Phd by Research dan Internship

 
 
Jakarta, Humas LIPI. Senin (14/10) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia bertemu dengan Macquaire University, Australia  untuk membahas teknis kerja sama program Ph.D by Research dan Internship. Kolaborasi dalam bidang ilmu pengetahuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu sumber daya peneliti  LIPI dan memperluas jejaring kerja sama LIPI dengan perguruan tinggi internasional.

Pada pertemuan tersebut, Macquarie University diwakili oleh Deputy Director, HDR Partnership and Scholarship Office of Higher Degree Research Training and Partnership, Kate Roth dan Country Manager untuk Indonesia Endah Hardini.

Ph.D by Research merupakan program tiga tahun dengan biaya pendidikan serta tiket penerbangan di tanggung oleh LIPI. Nantinya siswa pada skema Phd by Research akan berada di bawah supervisi Macquarie University selama dua tahun. Ada pula program Sandwich Programme, dimana siswa akan melakukan studi di Macquarie University dan Universitas Indonesia secara bergantian dengan jangka enam bulanan selama tiga tahun. (sr/ed: fz)
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Yan Rianto M.Eng.
Diakses : 347