Lewat Keresahan Lahirkan Institut Gerakan

 
 

Keresahan sekelompok orang anak muda terhadap kondisi bangsa yang hampir tidak ada perubahan sejak era Soekarno hingga kini, akhirnya melahirkan sebuah lembaga Institut Gerakan.

Adapun tujuan dari lembaga ini adalah mencari akar masalah yang ada dalam negara dan bangsa. Selain itu, ada harapan agar lembaga ini mampu berkontribusi dan memberikan secercah cahaya kepada negara dan bangsa.

"Kami tidak ingin mengutuk kekurangan-kekurangan yang ada. Tapi, kami mencoba memecahkan persoalan yang ada dalam negara dan bangsa ini, " kata Ahmad Nasir Siregar, Direktur Eksekutif Institut Gerakan, dalam sambutannya di Auditorium Widya Graha LIPI, Jakarta, Sabtu (19/2).

Lembaga yang digawangi anak-anak muda pergerakan ini, sangat menyayangkan, perkembangan bangsa Indonesia semakin jauh dari cita-cita yang termaktub dalam proklamasi kemerdekaan 1945.

"Memang tidak mudah memulai sesuatu. Itu sudah seperti hukum besi. Tapi, kami akan memberikan gagasan lewat diskusi-diskusi yang akan melibatkan kaum intelektual, partai politik, kalangan militer dan sebagainya, " kata Ahmad. [kgi]

Rakyat Merdeka, 19 Februari 2011

Sivitas Terkait : Lukman Hakim

Diakses : 621