Mendikbud Lepas Tim IISEF ke Pittsburgh Amerika Serikat

 
 

Mohammad Nuh melepas keberangkatan Tim Indonesia dalam ajang International Science and Engineering (IISEF) yang akan diselenggarakan di Pittsburgh, Amerika Serikat, 13 - 18 Mei 2012.

Tim Indonesia yang merupakan pemenang lomba karya ilmiah remaja (LKIR) tahun 2011 diantaranya Muhammad Luthfi Nur Fakhri, siswa SMAN 1 Bogor, Efa Fazriyah Haryono dan Marwah Zairah siswa SMAN 1 Malingping, dan dari SMAN 1 Yogyakarta yakni Aulia Azka Januartrika, Anas Muhfid Nurrochman, dan Amelia Nugrahaningrum.

Mohammad Nuh dalam pertemuan yang dilaksanakan di gedung Kemdikbud, Jakarta, Kamis malam memberikan semangat sebagai duta bangsa untuk mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa, dan diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Tim dari SMAN1 Yogyakarta dengan karya ilmiahnya bagaimana membuat konstruksi dam penahan aliran lahar dingin yang secara efektif dapat mengurangi dampak negatif dari lahar dingin dan juga untuk mempermudah kegiatan penambangan pasir vulkanik oleh masyarakat sekitar.

Tim ini dipersiapkan oleh LIPI selama 3 bulan sejak diumumkan sebagai pemenang dan dengan dukungan perusahaan swasta yakni dari Intel Internasional

"Kami mohon dukungan dari semua, dan terima kasih kepada bapak Mendikbud yang telah memberikan pengarahan dan dukungan, " kata Amelia, siswa SMAN 1 Yogyakarta.

Tim LKIR akan berangkat Jumat 11 Mei 2012 dan didampingi Dr LT Handoko, LIPI. Mereka akan bertemu dengan para pemenang hadiah Nobel.
Sumber : Progresif Jaya News, 12 Mei 2012

Diakses : 1412