Menristek Bikin Mobil Listrik Model Sedan

 
 

Diam-diam Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menyiapkan mobil listrik berbentuk sedan. Untuk mewujudkan motor listrik tersebut, Gusti menggunakan motor listirk buatan anak bangsa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Bandung.

Mobil listrik tersebut kini berada di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bandung dan tengah masuk tahap penyelesaian.

"Iya memang kita (Menristek dan LIPI) sedang menyiapkan mobil listrik sedan, " tegas Ketua peneliti Temilek LIPI Abdul Hapid kepada detikOto, Kamis (11/4/2013).

Menurutnya mobil tersebut tengah masuk tahap penyelesai di LIPI Bandung. Hapid menambahkan, bahkan Menristek, Gusti hari ini Kamis (11/4) mengunjungi Bandung untuk mengetahui sampai mana perkembangan mobil tersebut.

Kabarnya karoseri mobil tersebut dibikin di bengkel Signal Kustom di Bandung.

"Tadi Pak Menteri ke Bandung, kemudian pingin lihat sejauh mana perkembangannya, " tukas Hapid. "Untuk bodinya dibuat di Signal Kustom karena memang kita sudah kerjasama dengan dia (Signal Kustom), " pungkasnya.

Sayang ketika ditanya spesifikasi sedang listrik tersebut, Hapid masih tutup mulut dengan alasan belum resmi untuk dipublikaskan. "Belum resmi jadi spesifikasinya nanti, " tutup Hapid.
Sumber : detikOto, 11/04/2013

Sivitas Terkait : Abdul Hapid

Diakses : 1412