Mobil Listrik Menristek Hevina Lahir Bulan Depan

 
 
JAKARTA- Perkembangan mobil listrik nasional menggeliat lagi. Setelah Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dengan Tucuxi, kini giliran Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, yang juga mengembangkan sebuah mobil tenaga listrik.

Mobil listrik dengan jenis sedan ini diberi nama Hevina. Dikembangkan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Bandung, dengan menggandeng sebuah rumah modifikasi ternama. Rencananya mobil listrik Hevina ini akan diluncurkan bulan depan.

"Perkenalannya akan dilakukan bulan depan, namun ini bukan launching resmi. Nanti yang diperkenalkan hanya sekedar prototipe, " ungkap Abdul Hapid, Koordinator penelitian LIPI saat dihubungi Okezone, Senin (15/4/2013).

Lebih lanjut Abdul Hapid mengatakan, saat ini mobil listrik Hevina sedang tahap penyelesaian. Proses penyelesaiannya sendiri sudah 90 persen tinggal proses finishing.

Untuk urusan bodi sedan listrik Hevina, LIPI bekerjasama dengan Signal Kustom. "Untuk pembuatan bodi, kami telah bekerjasama dengan Signal Kustom, karena memang kami sudah lama bekerjasama dengan mereka (Signal Kustom), " jelas Hapid.

Pihak LIPI sendiri menyediakan dua tipe varian mobil listrik, satu bus untuk keperluan mobile meeting. Dan satu lagi sedan Hevina yang akan diluncurkan bulan depan.

"Kami menyediakan dua varian tipe yaitu bus untuk mobile meeting dan yang satu sedan Hevina Menristek yang akan diperkenalkan bulan depan ini, " tutup Hapid.
Sumber : Okezone.com - Senin, 15 April 2013

Sivitas Terkait : Abdul Hapid

Diakses : 1602