Pelaku Industri Dituntut Mampu Berinovasi Tinggi

 
 
JAKARTA - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memberikan kembali penghargaan kepada sejumlah pelaku industri. Penghargaan LIPI ini sendiri bernama Science-Based Industrial Innovation Award (LIPI SBII Award).

Kepala LIPI Iskandar Zulkarnain mengatakan, penghargaan im merupakan bentuk apresiasi LIPI kepada sejumlah pelaku industri yang masuk ke dalam kualifikasi mereka. Menurutnya, mereka merupakan pihak yang sukses menjadikan inovasi berbasis riset. "Inovasi itu sendiri menjadi bagian strategi bisnis mereka, " ujar Iskandar di Auditorium Utama LIPI. Jakarta, Rabu (2/9).

Iskandar menjelaskan perihal kondisi persaingan bisnis saat ini, baik lokal maupuninternasional. Menuaitnya, pada zaman ini setiap perusahaan dituntut untuk memiliki kemampuan berinovasi tinggi. Sehingga, tambah dia. bisa bertahan lama dalam dunia perbisnisan lokal maupun dunia.

Menurut Iskandar, kebanyakan inovasi yang dikeluarkan pebisnis Indonesia tampak standar. Maksudnya, kata dia. inovasi mereka sebatas pada sisi pengemasan dan desain produk saja.

c13edm
Sumber : Republika, edisi 3 September 2015. Hal: 7

Sivitas Terkait : Iskandar Zulkarnain

Diakses : 691