Pemenang LKIR LIPI Gali Pengalaman di Skotlandia

 
 
Edinburgh, Humas LIPI. Pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) berkesempatan mengikuti Edinburgh International Science Festival pada Minggu (27/3) hingga Jum’at (1/4) yang diselenggarakan di Edinburgh, Skotlandia.
 
Mereka adalah Aristo Kevin Ardyaneira Pratama dan Maulana Imam Septyo Putro dari SMA Negeri 3 Semarang sebagai pemenang LKIR tahun 2015 bidang Ilmu Pengetahuan Teknik, serta Ni Putu Intan Apsari dan Cok Laksmi Pradna Paramita dari SMA Negeri 3 Denpasar yang menjadi pemenang LKIR tahun 2015 bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian dan Maritim.
 
Keikutsertaan para pemenang LKIR di ini merupakan bagian dari skema kerjasama yang terjalin antara LIPI dengan British Council. Bertema “Building Better World” festival sains yang rutin diselenggarakan tiap tahun di Edinburgh ini menghadirkan eksplorasi sains, inovasi dan rekayasa teknologi dalam upaya menuju kehidupan dunia yang lebih baik.
 
Selama sepekan, para pemenang LKIR ini mengikuti serangkaian acara workshop interaktif, pertunjukan sains, serta serangkaian talkshow yang mengkolaborasikan ide, inovasi dan visi kreatif. “Mereka mendapatkan tiket emas untuk meningkatkan wawasan dalam memahami sains dengan cara yang sangat menyenangkan,” ujar Kepala Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI, Nur Tri Aries S yang juga selaku Science Fair Director Kompetisi Ilmiah LIPI.
 
Menurut Nur, ajang ini juga dimanfaatkan untuk  mempersiapkan diri mereka mengikuti ajang kompetisi ilmiah terbesar dunia, yaitu Intel International Science and Engineering Fair yang akan diadakan pada bulan Mei mendatang di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. (dri/ed: fza)

Sumber : Biro Kerja sama, Hukum dan Humas

Diakses : 2265