Sedan Listrik Hevina Masih Urus Izin

 
 
JAKARTA- Masih ingat dengan Sedan Hevina Ya sedan listrik milik Kementerian Riset dan Teknologi yang dikembangkan dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) kini telah melewati masa uji coba.

Sebelumnya sempat diwartakan Okezone, Sedan Listrik milik Menristek Gusti Muhammad Hatta ini akan diperkenalkan kepada publik pada 20 Mei. Namun karena alasan kesibukan Menristek, proses launching tersebut urung dilaksanakan.

"Sebelumnya memang rencana 20 Mei, tapi kebetulan Pak Menteri sedang ada kesibukan, jadi kami undur sampai akhir bulan atau awal bulan pas tanggal 1 Juni, " ungkap Abdul Hapid, Koordinator Penelitian LIPI, saat dikonfirmasi Okezone beberapa waktu lalu.

Namun menurut Gusti Muhammad Hatta, di samping karena kesibukan dirinya, batalnya peluncuran sedan listrik Hevina tersebut karena saat ini mobil listrik kebanggaannya sedang dalam proses mengurus semua izin yang diperlukan.

"Sedan listrik Hevina sedang dipersiapkan surat-surat izinnya, dan uji coba resminya. Setelah semua selesai baru akan kami perkenalkan, " jelas Gusti muhammad Hatta kepada Okezone di kantor Kementrian Perindustrian, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Gusti Muhammad Hatta menegaskan, peluncuran mobil listrik Hevina ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun dia masih menutup rapat keran informasi tentang mobil listriknya ini. "Pokoknya peluncuran akan kami lakukan dalam waktu dekat ini, tunggu saja, " pungkasnya sambil tersenyum. (zwr)
Sumber : Okezone.com, 16 Juli 2013

Sivitas Terkait : Abdul Hapid

Diakses : 1603