Viral Foto Spanduk Tak Ada Salat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor, LIPI : Salat Tetap Diselenggarakan

 
 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAHFoto spanduk tak diadakannya Salat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor pada lebaran tahun ini viral di media sosial.

Hal itu menimbulkan polemik di kalangan masyarakat, dan malah dihubung-hubungkan dengan masalah politik.

Diketahui spanduk itu berisi tulisan: "Mohon Maaf Kepada Jamaah Tahun ini (2018 M/1439 H), Kebun Raya Bogor TIDAK mengadakan Sholat Idul Fitri. Terima kasih".

Menanggapi hal itu Humas Kebun Raya Bogor (KRB), Risna mengungkapkan kepada TribunnewsBogor.com untuk menunggu rilis resmi pihak KRB.

"Tunggu rilis resmi saja mas," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (6/6/2018).

Tak lama, pihak Kebun Raya Bogor LIPI mengeluarkan keterangan pers terkait spanduk Salat Idul Fitri tersebut.

"Mempertimbangkan banyaknya permintaan masyarakat luas atas penyelenggaraan Shalat Iedul Fitri 1439 H, maka dengan ini Manajemen Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, memutuskan untuk tetap menyelenggarakan Shalat Iedul Fitri 1 Syawal 1439 H di lapangan Kebun Raya Bogor," kata Kepala PKT Kebun Raya Bogor LIPI, Didik Widyatmoko dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Lanjutnya, akan tetapi, berdasarkan evaluasi penyelenggaraan Shalat Iedul Fitri dan Iedul Adha pada tahun-tahun sebelumnya di Kebun Raya Bogor, bahwa setiap pelaksanaan Shalat Ied selalu terjadi kemacetan jalan raya, penumpukan kendaraan dan jamaah di Pintu masuk Kebun Raya Bogor.

serta keterbatasan kapasitas parkir kendaraan di kawasan Kebun Raya Bogor maka mulai tahun ini segala jenis kendaraan bermotor dan sepeda tidak diperkenankan memasuki kawasan Kebun Raya Bogor


Sumber : bogor.tribunnews.com, 6 Juni 2018

Sivitas Terkait : Dr. Didik Widyatmoko M.Sc.
Diakses : 49    Dibagikan :