Diseminasi Iptek di Pemalang, LIPI Bagikan 2.000 Pohon Mangga

 
 
Pemalang, Humas LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membagikan 2.000 pohon bibit mangga, 120 pak starter beyonic, dan 50 pak kompos bioposka kepada masyarakat di Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang pada Sabtu (15/9). Pembagian bibit mangga ini merupakan bagian dari kegiatan diseminasi iptek LIPI dengan tema “Pemanfaatan dan Penerapan Iptek untuk Masyarakat.”  Selain itu, kegiatan diseminasi kali ini juga diisi dengan pelatihan teknologi pembuatan kompos. Kehadiran LIPI ke Pemalang ini merupakan kerja sama dengan Anggota Komisi VII DPR RI, Ramson Siagian.
 
Deputi Bidang Jasa Ilmiah, Mego Pinandito mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan diseminasi iptek ini adalah untuk menyebarluaskan iptek dan juga pemanfaatan hasil penelitian. “Dengan memasukkan iptek dapat membuat suatu produk yang berbeda dari tempat lain. Harapannya hasil dari pelatihan bisa dilakukan.” tutur Mego.
 
Kepala Litbang, Bappeda Pemalang, Titien Soebari mewakili Bupati Pemalang menyampaikan apresiasi dan sekaligus ucapan terima  kasih kepada LIPI atas penyelengaraan diseminasi ini. Pemalang sebagai daerah penghasil buah nanas, mangga, dan durian dapat belajar banyak dari LIPI untuk pembudidayaan dan pengolahannya.
 
Sementara itu, Ramson Siagian mengatakan kegiatan diseminasi ini tidak hanya mengundang masyarakat Desa Widodaren saja namun juga mengundang masyarakat disekitarnya untuk menggali ilmu dan pengetahuan praktis yang diberikan oleh LIPI. “Ilmu dari LIPI dapat diterapkan ke desa-desa sekitar Widodaren, gunakan waktu yang berharga ini untuk belajar banyak dari LIPI.” pungkasnya.(sri)
 

Sumber : Biro Kerjasama, Hukum dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Mego Pinandito M.Eng.
Diakses : 746    Dibagikan :