Eko Wijaya Minta LIPI Bantu Masyarakat Kenali Potensi Daerah

 
 
Babelpos.co  BAKAM - Anggota DPR RI dari Komisi VII, Eko Wijaya sekaligus legislator dapil Babel berharap LIPI yang menjadi mitra Komisi VII berkerjasama untuk mengatasi masalah di masyarakat terkait riset dan teknologi. Hal itu dalam rangka mengangkat potensi daerah khususnya di Kabupaten Bangka yang harus dilakukan dengan mengenal potensi daerah seperti di bidang perkebunan.

Eko kepada sejumlah wartawan menyebutkan, ‎beberapa potensi daerah yang ada antara lain dalam bidang perkebunan seperti lada, kelapa dan lainnya. Hal itu juga menjadi potensi bagi Babel sebagai wilayah kepulauan yang perlu dikelola dengan baik untuk masyarakat.

"Diseminasi Iptek diselenggarakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait konservasi dan pengembangan potensi daerah.

Bibit yang diberikan kita minta dimanfaatkan baik untuk mendukung kesejehteraan masyarakat dan menghijaukan lahan eks tambang. Melalui diseminasi diharap masyarakat bisa mengetahui budidaya tanaman yang produktif baik lada maupun kelapa," ujar Eko ketika menghadiri Diseminasi Iptek LIPI-Komisi VII DPR RI di Desa Bukit Layang, Rabu (13/9).

Selain itu, jika semua unsur baik bibit unggul dan perawatan dilakukan maka bibit yang ditanam pada 10 tahun akan datang jadi ladang baru untuk perekonomian masyarakat Babel. Diseminasi Iptek dari LIPI berperan untuk menunjang keberhasilan tersebut dalam mengatasi lahan eks tambang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada LIPI dan Kepada penerima bibit agar bibit tanaman ini dimanfaat dengan baik. Selain itu kepada penambangan timah agar bisa menghijaukan kembali lahan eks tambang," sebut politisi Demokrat ini.(trh)

 

Sumber : babelpos.co, 13 September 2017

Sivitas Terkait : Yani Ruhyani
Diakses : 269    Dibagikan :