Eko Wijaya dan LIPI Berikan 2.400 Bibit Tanaman ke Warga Bukitlayang

 
 
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 2.400 bibit mangga arumanis, kelapa hibrida dan lada diberikan cuma-cuma kepada warga Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka.

Bantuan diberikan oleh LIPI dan Anggota Komisi VII DPR RI, Eko Wijaya. Acara dirangkaikan pada kegiatan penghijauan lahan bekas tambang di desa setempat, sekaligus bimbingan ilmu pengetahuan oleh LIPI kepada warga sekitanya, Rabu (13/9/2017).

Acara tersebut dinamakan Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Tema acara adalah Pengenalan Konservasi dan Pengembangan Potensi Daerah.

Hadir di acara itu, Anggota Komisi VII DPR RI, Eko Wijaya, Bupati Bangka diwakili Asisten A Muksin, Anggota DPRD Bangka Mulkan, Kades Bukitlayang Andry, LIPI, berbagai tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya..

Kepala Desa (Kades) Bukitlayang, Andri dalam sambutannya di acara tersebut, Rabu (13/9/2017) mengaku senang. "Kami berikan apresiasi pada acara ini. Kami berharap acara Jangan hanya seremonial saja, tapi harus jadi gerapan masif," katanya.

Di hadapan Eko Wijaya dan pejabat yang hadir, Kades menyebutkan, ada sekitar 1100 kepala keluarga atau sekitar 4.000 Jiwa warga penghuni desanya. "Dan saya bangga jadi warga Desa Bukitlayang karena Indonesia ada disini, Berbagai ras, agama, suku ada disini," katanya mempromosikan desa yang dia pimpin.

Di acara iu, Kades mengambil kesempatan menyampaikan aspirasi warga kepada Anggota Komisi VII DPR RI, Eko Wijaya dan para pejabat daerah yang hadir. "Kalau bisa, tolong bantu kami. Disini kami akan bangun SMA, karena untuk menindaklanjuti program Bupati Bangka. Kalau bisa disini dijadikan Pasar Desa.

Bantulah kami dalam meningkatkan PAD," kata Kades mengucapkan terimakasih karena LIPI dan Anggota Komisi VII DPR RI, Eko Wijaya telah memberikan bantuan bibit secara cuma-cuma.

Sumber : bangka.tribunnews.com, 13 September 2017

Sivitas Terkait : Dr. Joko Ridho Witono M.Si.
Diakses : 39    Dibagikan :