Eko: LIPI Merupakan Mitra Kerja Komisi VII DPR RI

 
 
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Komisi VII DPR RI, Eko Wijaya menyatakan, LIPI merupakan mitra kerjanya. Hasil riset LIPI, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dan kami ucapkan terimakasih pada panitia yang telah mengundang kami, d acara ini (Disemiinasi di Desa Bukitlayang). LIPI merupakan mitra kami di Komisi VII. LIPI bergerak dibidang riset, baik di ilmu sosial maupun ilmu alam," katanya di acara Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bertema Pengenalan Konservasi dan Pengembangan Potensi Daerah.

Hasil riset atau penelitian LIPI disinergikan pada kegiatan Komisi VII DPR RI, dalam upaya mengembangkan kesejahteraan masyarakat. LIPI tak hanya memberikan bantuan bibit, tapi sekaligus membekali ilmu (IPTEK) pada masyarakat.

"Lada merupakan tanaman khas di masyarakat kita. Selain lada, masih ada potensi kelapa di Bangka. Potensi daerah diharapkan membuat hasil pertanian menjadi bagus. Sehingga perlu kiraya dikelolah dengan baik, tak hanya soal produksi, tapi hingga pasca panen," katanya.

Oleh karenanya kata Eko, untuk menjawab pertanyaan dan kebutuhan masyarakat, Komisi VII DPR RI bersama LIPI, menyelenggarakan acara Diseminasi IPTEK di Bukitlayang.

"Dan melalui acara ini, disalurkan tiga jenis (bibit) tanaman, yaitu kelapa hibrida, mangga dan lada. Bibit tersebut diharapkan dapat digunakan, baik untuk mendukung ekonomi masyarakat maupuan menghijaukan lahan eks tambang," katanya.

Sumber : bangka.tribunnews.com, 13 September 2017

Sivitas Terkait : Dr. Joko Ridho Witono M.Si.
Diakses : 121    Dibagikan :